02 Juli 2015

Cara Mudah Screenshot di HP HTC One M9

HP Android HTC One (M9) ini adalah HP Android terbaru dari HTC yang baru rilis di tahun 2015 ini. Dari desain yang berlapis logam dengan ukuran 5,0 Inch HP ini sangat elegan untuk sebuah perangkat smartphone. Nah selanjutnya bagaimana melakukan screenshot di HP HTC One M9 sebagai salah satu HP Android terbaik 2015 ini. Bagi Anda yang baru saja mengenggam HP HTC One M9 ini tentu menjadi sebuah tanda tanya bagi Anda bagaimana melakukan screenshot di HTC One M9 ini, berikut ulasannya.

Baca Juga Cara Screenshot di HTC One M8

Dua Cara Melakukan Screenshot di HTC One M9

Sebenarnya ada dua cara yang bisa Anda ikuti dalam melakukan screenshot di HTC One M9, Untuk melakukan screenshot di HTC One M9 ini Anda harus lebih dahulu memahami letak tombol dalam pengoperasian smartphone Android canggih ini, yang paling penting Anda ketahui adalah letak posisi tombol Home dan Tombol Power dan Juga tombol Volume, jika sudah tahu posisinya maka berikut langkah dalam melakukan screenshot di Android HTC One M9.

Cara Pertama dan Langkah Melakukan Screenshot di HP HTC One M9

Cara Mudah Screenshot di HP HTC One M9
Sebagai ilustrasi penekanan tombol, Anda bisa lihat melalui Gambar berikut;

1. Pastikan layar HP Anda menyala dan kemudian tentukan gambar layar yang ingin diambil gambar layarnya. Setelelah itu ikuti langkah nomor dua.

2. Tekan Tombol Power dan Juga Tombol Volume Down secara bersamaan dan tahan kedua tombol dalam hitungan dua detik kemudian lepaskan kedua tombol jika sudah terdengar suara jepretan kamera.

3. Untuk melihat hasil screenshot di HTC One M9, lihat di Galery atau bisa langsung dilihat dari notifikasi toggle.

Cara ini sangat umum dilakukan di HP Android, namun di HTC One M9 Anda harus paham letak posisi tombol yang ingin Anda tekan secara bersamaan agar screenshot berhasil dilakukan.

Cara Kedua Melakukan Screenshot di HTC One M9

Cara Mudah Screenshot di HP HTC One M9
Cara kedua ini juga tidak terlalu sulit, seperti yang kami sampaikan diatas jika sudah tahu letak posisi tombol maka Anda dengan mudah mencoba melakukan screenshot di HTC One M9, dan berikut cara kedua yang bisa Anda terpkan di HP Android HTC One M9. Lihat gambar untuk posisi tombol yang ingin ditekan.

1. Tentukan layar yang ingin diambil gambar layarnya, kemudian ikuti langkah kedua

2. Tekan tombol Power hanya dalam hitungan detik selanjutnya tekan tombol Home yang ada pada tengah HTC One M9. Sesaat setelah menekan tombol Power dan langsung tekan tombol Home untuk menghasilkan screenshot. Dan pastikan Anda menekan dengan benar dan hati-hati, bisa saja HP Android HTC One M9 Anda mati karena terlalu lama menekan tombol power. Ulangi sampai lancar dalam melakukan screenshot.

Hasil screenshot sama saja dengan cara pertama, untuk letak gambarnya ada di Galery folder screenshot. Cara screenshot kedua ini persis seperti yang dilakukan screenshot Pada HP Samsung Galaxy.

Itulah Cara Mudah Screenshot di HP HTC One M9 yang bisa Anda ikuti dengan dua cara mudah untuk mengambil gambar layar di HTC One M9. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Silakan share informasi ini jika memang membantu permasalahan yang Anda hadapi.

Anda juga bisa membaca Cara Screenshot di HP LG G4, yang merupakan HP Android terbaru juga dari LG.


EmoticonEmoticon