19 Maret 2015

Cara Screenshot Layar Android One Mudah Tanpa Aplikasi

Screenshot Layar - Android One adalah produk Smartphone Android Google Terbaru yang khusus didesain untuk Negara berkembang, dimana Android One ditawarkan dengan harga terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni. Bagi Anda yang baru saja menggunakan HP Android One apakah itu Manufaktur dari Nexian, Evercoss ataupun Mito pasti Anda ingin tahu bagaimana sebenarnya melakukan screenshot layar Android one. Berikut ulasannya.

Cara screenshot Android One menjadi kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari HP Android, apalagi HP Android keluaran baru tentu Anda ingin tahu cara screenshot atau mengambil gambar layar pada HP Android tersebut. Apapun tujuan dan alasan Anda melakukan screenshot layar di Android One aaah itu untuk pamer score game kepada teman-teman melalui messengger, atau mengirim bukti transfer kalau Anda sering melakukan belanja online, atau bisa saja ingin mengetahui cara screenshot Android one.

Cara Screenshot Layar Android One Mudah Tanpa Aplikasi

Sebenarnya cara screenshot layar Android one mudah tanpa aplikasi ini bisa dilakukan oleh Anda sendiri setelah Anda memahami cara menekan tombol power dan tombol volume. Untuk lebih jelasnya Anda bisa ikuti cara berikut unuk memulai melakukan screenshot di HP Android;

1. Tentukan dulu layar yang ingin Anda screenshot atau ingin Anda ambil gambar layarnya.
2. Tekan tombol Power dan tombol Volume Down (-) (Tombol Volume untuk Mengecilkan suara) secara bersamaan dan tahan beberapa detik sampai gambar yang ingin di screenshot tertangkap, Gunakan tangan kiri dengan memanfaatkan jari tengah dan jari telunjuk untuk menekan tombol.
3. Untuk melihat keberhasilan screenshot di HP Android One lihat pemberitahuan atau notifikasi bar diatas lalu lihat hasilnya, untuk melihat folder atau dimana ditempatkan file gambar yang Anda screenshot silakan lihat di Galeri foto lalu pilih screenshot, disana file gambar screenshot Anda akan terlihat.

Anda bisa mengulangi beberapa kali agar semakin mahir dan hafal tentang posisi tombol yang ditekan sehingga mampu menghasilkan screenshot yang baik.

Itulah Cara Screenshot Layar Android One Mudah Tanpa Aplikasi yang bisa Anda terapkan di HP Android One Evercoss One X A65Android One, Mito Impact A10 Android One, dan Nexian Journey One Dual SIM Android One. Semoga bermanfaat, silkan beri komentar Anda mengenai pengalaman Anda menggunakan Android one dan cara screenshotnya pertama kali.

Baca Juga Cara Screenshot Android Moto E Motorola masih dari produk Android Google


EmoticonEmoticon